Kolaborasi Internasional UKI dengan Coventry University

Jakarta- Setelah sebelumnya menandatangani Memorandum of Understanding, Universitas Kristen Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan Coventry University, United Kingdom. Penandatanganan Memorandum of Agreement dihadiri langsung oleh Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA dan  Vice Chancellor dan CEO, Coventry University, Professor John Latham CBE, di Ruang Rapat Rektor UKI, Jakarta (03/05).

“Program  International Double Degree kami akan segera dimulai, di Tahun Akademik 2023- 2024. karena itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Coventry University UK, PSB Academy Singapore, dan Raffles College Jakarta atas arahan dan bimbingannya kepada UKI. Kami berharap kolaborasi awal ini akan diikuti program akademik lainnya,” ujar Rektor UKI, Dr. Dhaniswara mengapresiasi dengan baik penanandatanganan kerja sama ini.

Senada dengan Rektor UKI, Wakil Rektor UKI bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Ied Veda Sitepu mengutarakan bahwa di tahun 2023 ini, Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UKI mengadakan Program International Double Degree bekerja sama dengan Coventry University UK. “Program studi manajemen dan bisnis merupakan salah satu jurusan yang paling popular di Indonesia. FEB UKI melakukan berbagai upaya untuk mengembangkan program pendidikan manajemen bisnis bereputasi internasional berbasis entrepreneurship. FEB juga memfasilitasi dosen  untuk mengikuti konferensi tingkat nasional dan internasional,” jelas Ied Veda Sitepu.

Lebih lanjut, Vice Chancellor, Coventry University, Professor John Latham CBE mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan hasil kerja keras dari tim. “Mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan pengalaman internasional dan kerja sama ini akan memfasilitasi agar program Intenational Double Degree ini berjalan lancar. Di Inggris, kami sangat memperhatikan kualitas pelayanan sosial dan pelayanan kesehatan. Besarnya tingkat permintaan akan tenaga medis seperti dokter dan perawat di Inggris. Maka kami membuka kesempatan kerja sama dengan Fakultas Kedokteran UKI dan Program Studi Keperawatan Fakultas Vokasi UKI,” kata Professor John Latham.

Dekan FK UKI, Dr. dr. Robert Sinurat, Sp.B.S. mengatakan penting bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran untuk mendapatkan pengalaman berpraktek dan belajar di luar negeri. “Tentu saja kami berharap adanya kesempatan untuk mendapatkan pendidikan tingkat magister bagi para tenaga pengajar di Fakultas Kedokteran UKI,” ujarnya.

Kegiatan dihadiri Dekan FEB UKI, Dr. Ir. Ktut Silvanita, M.A., Dekan FK UKI, Dr. dr. Robert Sinurat, Sp.B.S., dan Dekan Fakultas Vokasi UKI, Dr. Maksimus Bisa Lado Purab, S.St.Ft., S.K.M. M.Fis

Turut hadir dalam penandatanganan Memorandum of Agreement, Prof. Richard Wells (Pro-Vice Chancellor International, Coventry University, United Kingdom), Viva Sinniah (Executive Chairman, PSB Academy Singapore), Derrick Chang (Chief Executive Officer, PSB Academy Singapore), Benamin Ong (Assistant Vice President PSB Academy), Mr. Gary Tan (Director Raffles Schools and College), Mr. Arifin Fu (College Director of Raffles College).
 

Website UKI:
https://uki.ac.id/berita/index/2023051164-kolaborasi-internasional-uki-dengan-coventry-university

Website International Office UKI:
https://international.uki.ac.id/berita/index/2023051037-international-collaboration-between-uki-and-coventry-university

Instagram International Office UKI:
https://www.instagram.com/reel/CsGPIaYr6Ia/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Website Tribun News:
https://www.tribunnews.com/nasional/2023/05/18/fasilitasi-program-international-double-degree-uki-jalin-kerja-sama-dengan-coventry-university

Share this Post

DAFTAR BEASISWA E-Journal ID | EN
https://cbt20.fk.uns.ac.id/terbaru/https://djpen.kemendag.go.id/papamama/demo/http://ct.if.unsoed.ac.id/menang/https://ilmupolitik.uinsgd.ac.id/-/demo/