Nathalia Jessica Desrini; Raih Juara 3 Lomba Penulisan Opini dalam Rangka Hari BPR – BPRS Nasional

Jakarta- Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKI, Prodi Akuntansi, angkatan 2018, Nathalia Jessica Desrini, berhasil meraih Juara 3 Lomba Penulisan Opini tentang Bank Perkreditan Rakyat – Bank Perkreditan Rakyat Syariah.

“Saya mendapat informasi lomba penulisan opini ini dari Ketua Senat FEB UKI. Saya ingin meningkatkan kreativitas dan cara pandang saya dalam memahami Bank Perkreditan Rakyat, dan juga menambah wawasan saya tentang perbankan ini,” alasan dia ikut lomba tersebut.

Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) menggelar kompetisi ini untuk menumbuhkembangkan kreativitas anak bangsa di masa pandemi Covid-19.

“Lomba yang saya ikuti berkaitan dengan apa yang saya dapat semasa kuliah. Saya belajar tentang pasar uang, keuangan, dan cara berinvestasi yang baik dan aman. Dalam mengikuti kompetisi ini saya mengaitkan dengan perekonomian saat ini dengan apa yang saya pelajari,” ujar Nathalia.

UKI mendorong kreativitas mahasiswa dalam menunjukkan talentanya. Beberapa dosen ada yang memberikan info perlombaan yang bisa diikuti mahasiswa dan memberikan motivasi kepada mahasiswa agar mereka bisa mengembangkan talenta yang mereka punya di bidang akademik dan non akademik.

Nathalia mengakui di Prodi Akuntansi FEB UKI, ia memiliki dosen yang hebat dan bisa menjadi teladan baginya.

“Awalnya saya takut mengambil prodi Akuntansi, karena di SMA saya mengambil jurusan IPA yang benar-benar tidak tahu tentang Akuntansi. Ternyata dosen di UKI khususnya Akuntansi mengajar dengan sangat jelas dan membantu mahasiswa memahami pelajaran sampai mengerti.