Puncak Acara Festival Mahasiswa Ekonomi (FEMAMI) 2022

Festival Mahasiswa Ekonomi (FEMAMI) merupakan salah satu program kerja dari Badan Pekerja Senat Mahasiswa (BPSM) FEB-UKI yang berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMPM) FEB-UKI ; Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) FEB-UKI serta Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) UKI. Kolaborasi antara BPSM serta berbagai ormawa di FEB dan lembaga di UKI membentuk dan melaksanakan FEMAMI yang berisi 3 kompetisi Tingkat Nasional dilaksanakan full secara online/daring melalui ZOOM yaitu Essay Accounting Competition (EAC), Business Plan Competition (BPC), dan Debate Economic Competition (DEC), adapun talkshow yang menutup rangkaian acara FEMAMI dengan topik “Economic & Market Updates”. Kegiatan ini dirancang dan disiapkan selama kurang lebih 3 bulan oleh 50 panitia dengan jobdesk per divisi. Tema pada seluruh rangkaian acara FEMAMI yaitu “Kekuatan Agen Perubahan, Agen Analitis, dan Agen Kontrol dalam Era Ekonomi Digital”. Tema ini dibuat untuk mendorong para generasi muda khusus nya mahasiswa untuk dapat memiliki mental pemenang yang mampu bersaing dan berkontribusi secara inovatif terhadap kondisi Era Ekonomi Digital yang sedang berlangsung.

Kegiatan FEMAMI dibuka dengan pelaksanaan Debate Economic Competition (DEC) pada tanggal 13-14 Oktober 2022. DEC dihadiri oleh 11 tim dari berbagai Universitas di Indonesia ada dari Sumatera sampai Sulawesi. Para juri dari perlombaan ini juga sudah terakreditasi menurut sistem perdebatan di Indonesia. Setiap mosi yang diperdebatkan pada kompetisi ini berkaitan erat dengan isu-isu ekonomi digital saat ini. Rangkaian kegiatan DEC berlangsung lancar dan tersistem dengan baik.

Selanjutnya Essay Accounting Competition (EAC) dan Business Plan Competition (BPC) yang diadakan pada tanggal 10-11 November 2022. EAC dan BPC dihadiri oleh 12 tim dari berbagai Universitas di Indonesia dari Sumatera sampai ke Jawa. Para Juri dari kedua kompetisi merupakan juri-juri dengan segudang pengalaman yang relevan dengan karya tulis ataupun bisnis. Kedua kompetisi ini dimulai dengan pengumpulan karya tulis dan prosposal bisnis selama 1 bulan dengan sub tema yang sudah disiapkan panitia, ditahap selanjutnya para tim harus melakukan presentasi karya tulis untuk EAC dan pitch deck serta mini case untuk BPC. Kedua rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan cukup tersistem.

Rangakaian kegiatan FEMAMI ditututup dengan acara PUNCAK FEMAMI yaitu Talkshow & Closing Party pada tanggal 12 November 2022. Acara Puncak yang dihadiri 70 mahasiswa UKI diawali dengan ibadah ucapan syukur atas terlaksananya FEMAMI. Selanjutnya untuk  Talkshow FEMAMI mengundang satu narasumber dari Mirrae Asset yang merupakan Perusahaan Sekuritas nomor 1 di Indonesia. Untuk Closing Party sendiri FEMAMI menyajikan hiburan sederhana, games dan doorprize juga penyerahan cendramata untuk para donatur acara FEMAMI yang merupakan abang kaka, Alumni FEB-UKI.

Share this Post

DAFTAR BEASISWA E-Journal ID | EN
https://cbt20.fk.uns.ac.id/terbaru/https://djpen.kemendag.go.id/papamama/demo/http://ct.if.unsoed.ac.id/menang/https://ilmupolitik.uinsgd.ac.id/-/demo/