E-mail: info@uki.ac.id | Call: +021-8092425  

Alumni goes to campus

FEB UKI di tahun 2020 ini memasuki usia 67 tahun; suatu yang tidak lagi muda dan merupakan sebuah perjalanan yang cukup panjang dari fakultas dengan berbagai dinamika dan pendewasaan sebagai sebuah institusi.
Oleh sebab itu, FEB UKI berupaya untuk melakukan berbagai cara membekali para mahasiswa; salah satunya dgn kuliah kepakaran (praktisi dari alumni) yang bertajuk Alumni Goes to Campus.
Kuliah umum 10 Maret 2020 kali ini bertema: Pembangunan Infrastruktur Sumber Daya Manusia yang Kreatif Menuju Ekonomi Digital di Era Industri 4.0 dengan pembicara: Irman Gusman, S.E., MBA (alumni angkatan 79).
“Di seluruh dunia saat ini terjadi perluasan disrupsi ekonomi. Semua pelaku ekonomi di subsektor manapun yang tidak technology-heavy akan terlindas oleh para pendatang baru atau kompetitor yang mengandalkan teknologi yang serba canggih. Teknologi yang semakin canggih itu pabrik atau dapurnya adalah dunia perguruan tinggi. Karena itu maka perguruan tinggi di Indonesia tak bisa lagi bertahan dengan sistem dan konten pengajaran yang minim kreatifitas dan inovasi. Pilihannya adalah kita menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, atau kita tertinggal apabila lambat melakukan penyesuaian, “ ujar Irman Gusman.
Turut hadir Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H sekaligus membuka kuliah umum ini. Tidak mau ketinggalan, mahasiswa S1 Manajemen FEB UKI juga turut memamerkan hasil kerajinan tangan mereka dari Matakuliah Perencaan Bisnis,.
Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 10 Maret 2020 di auditorium Graha William Soeryadjaya , Kampus UKI Cawang.

 

Hak Cipta © Universitas Kristen Indonesia